Pelantikan Bunda Literasi Kecamatan se Kabupaten Cirebon

Pada Hari Rabu Tanggal 29 Januari 2020 telah dilaksanakan pengukuhan Bunda Literasi Kecamatan bersamaan dengan Pelantikan Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Cirebon masa bhakti 2019-2024 dan Pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Pengukuhan Bunda PAUD.

Dalam acara tersebut sebanyak 40 ketua Tim Penggerak PKK kecamatan se-Kabupaten Cirebon dikukuhkan dan dilantik sebagai Bunda Literasi Kecamatan oleh Dra. Hj. Nunung Rosmini selaku Bunda Literasi Kabupaten Cirebon.

Dalam sambutanya Bupati Cirebon mengatakan, pelantikan Bunda Literasi kecamatan diharapkan dapat meningkatkan minat baca masyarakat dan juga menjadi contoh dalam keluarga dan lingkungannya untuk dapat meningkatkan kualitas masyarakat cirebon baik secara spiritual, emosional dan intelektual.

Bupati Cirebon juga menekankan, kepada para istri Camat sebagai Bunda Literasi setelah dilantik, diharapkan di tingkat kecamatan masing-masing ini tidak hanya simbol, tapi harus betul-betul di aplikasikan dan hendaknya dapat memberikan contoh atau tauladan kepada masyarakat disekitarnya.

"Jangan sampai ketika sudah dilantik sebagai Bunda Literasi bahkan tidak hobi membaca, apalagi rumahnya tidak ada buku, dan sibuk dengan gadgetnya masing-masing". Ujar Bupati Cirebon dalam sambutannya.

Sejalan dengan itu, Bunda Literasi Kabupaten Cirebon, Dra. Hj. Nunung Rosmini, mengatakan bahwa keberadaan Bunda Literasi Kecamatan sangat penting untuk mendongkrak budaya baca di daerah.

"Harapan saya kepada Bunda Literasi Kecamatan yang merupakan gardah terdepan dalam rangka melaksanakan pengembangan minat budaya baca dan perpustakaan sebagai sarana belajar yang memiliki sarana edukatif, informatif dan rekreatif"

Beliau selaku Bunda Literasi Kabupaten Cirebon berharap, Bunda Literasi Kecamatan dapat segera bersinergi dengan para komunitas pegiat literasi setempat untuk bisa melaksanakan program-program yang menunjang budaya baca di daerah agar semakin tinggi, pungkasnya.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>