RECHEKING LOMBA PERPUSTAKAAN DESA TINGKAT PROVINSI JAWA BARAT TAHUN 2020

Perpustakaan "Banjar Melati" Desa Sindangjawa Kecamatan Dukupuntang terpilih mewakili Kabupaten Cirebon untuk mengikuti lomba Perpustakaan Desa tingkat Provinsi Jawa Barat, setelah sebelumnya menjuarai ditingkat Kabupaten Cirebon pada Tahun 2019.

Dalam Pidato Sambutannya, Bupati Cirebon mengatakan,
"Melalui proses recheking yang akan dilakukan ini semoga dapat memenuhi seluruh indikator penilaian, sehingga mampu mengantarkan perpustakaan Desa Banjar Melati keluar sebagai juara lomba Perpustakaan desa tingkat Jawa Barat tahun 2020 dan dapat mewakili provinsi ketingkat nasional, “kata Bupati

Bupati juga menyampaikan, Perpustakaan sebagai wahana pembelajaran untuk mendapatkan ilmu pengetahuan dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari sehingga dapat meningkatkan pembangunan sumber daya manusia.
Oleh karenanya pemanfaatan perpustakaan perlu terus di stimulan untuk menjadikan perpustakaan yang representatif.

"Maka itu dalam rangka optimalisasi perpustakaan desa saya mengapresiasi kepada seluruh kepala desa yang telah memberikan dukungan secara berkelanjutan terhadap pengembangan perpustakaan desa di seluruh wilayah kabupaten Cirebon dengan menganggarkan kegiatan Perpustakaan Desa sesuai dengan Peraturan Bupati Cirebon Nomor 105 Tahun 2015 tentang Penyelenggaraan Perpustakaan Di Kabupaten Cirebon “Imbuh Bupati Cirebon.

Ditempat yang sama Ketua Tim Rombongan rechecking lomba perpustakaan desa Nugi Ganjar Nugraha Sobarna, S.STP mengatakan
"Hari ini merupakan kegiatan rechecking 7 besar untuk para peserta lomba perpustakaan desa di Provinsi Jawa Barat. Adapun yang menjadi komponen penilaian lomba perpustakaan desa yaitu aspek kelembagaan, gedung/ruang perpustakaan, perabot dan perlengkapan, tenaga pengelola, koleksi perpustakaan, layanan perpustakaan, anggaran dan aspek promosi perpustakaan.“kata nugi.

Dengan digelarnya ajang ini diharapkan bisa menjadi motivasi perpustakaan desa lainnya, sekaligus menjadi role model dalam standarisasi perpustakaan desa yang bermutu dan berkualitas.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>