Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kab. Cirebon Gelar Forum SKPD

Sumber, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Cirebon menggelar kegiatan Forum Satuan Perangkat Daerah (SKPD), Senin (05/3/2019). Tujuan kegiatan Forum ini adalah dalam rangka menyelaraskan program dan kegiatan antar SKPD guna optimalisasi pencapaian sasaran sesuai dengan kewenangan dan tercapainya sinergi dalam pelaksanaan prioritas pembangunan daerah . 

Dalam kegiatan ini, turut hadir Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan dari Bapelitbangda Kabupaten Cirebon, Tedy Tri Susilo yang memberikan arahan tentang Program Prioritas Kabupaten Cirebon. 

Kepala Disarpus Kabupaten Cirebon, Suhartono, S.sos, MM, menjelaskan tentang capaian program dan kegiatan yang telah dilaksanakan di tahun 2018 dan yang akan dilaksanakan di tahun 2019 serta tahun 2020. Serta terobosoan program dan kegiatan yang akan dilakukan selama lima tahun kedepan.

Hadir pula perwakilan dari SKPD terkait dan Komunitas pencinta literasi yang ada di Kabupaten Cirebon, Warkina dalam kesempatan itu menyampaikan perlunya pengelola perpustakaan desa, serta usul agar adanya pendampingan di perpustakaan desa.

Sementara Imam lebih menyoroti pada perlunya dukungan Dinas Pendidikan dalam Gerakan Literasi Daerah, serta di intensifkannya kegiatan workshop dan bedah buku. Kemudian beliau juga mengusulkan agar Dinas Kearsipan dan Perpustakaan bisa memediasi antara di Pemerintahan Desa dengan Pegiat Literasi.

Dalam kesempatan ini, perwakilan dari Komunitas pencinta literasi ikut memberikan ide dan gagasan untuk kemajuan Perpustakaan Daerah dalam rangka meningkatkan minat baca masyarakat Kabupaten Cirebon.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*