Desa Gegesik Kidul Kecamatan Gegesik Pemenang Pengelolaan Kearsipan Pemerintahan Desa Tingkat Kabupaten Cirebon

Dari Kegiatan Monitoring dan Evaluasi Kearsipan yang telah diadakan oleh Kantor Kearsipan dan Dokumen Kabupaten Cirebon kepada 92 Desa yang telah di Bimtek pada tahun 2015 maka terpilihlah 5 Desa  yang sudah melaksanakan program arsip desa sesuai dengan prosedur yang berlaku diberikan penghargaan dari Bupati Cirebon, dari 92 desa tersebut  yang mendapat peringkat terbaik dalam pengelolaan kearsipan desa. Desa Gegesik Kidul Kecamatan Gegesik akhirnya terpilih sebagai Juara pertama dalam penilaian Pengelolaa Kearsipan Pemerintahan Desa tingkat Kabupaten Cirebon yang digelar oleh Kantor Kearsipan dan Dokumen Kabupaten Cirebon.

Selanjutnya juara kedua diraih Desa Panembahan Kecamatan Plered dan juara ketiga diraih Desa Astana Langgar Kecamatan Losari Sementara juara harapan 1 diraih Desa Losari Lor Kecamatan Losari dan juara harapan 2 diraih Desa Trusmi Kulon Kecamatan Plered.

Dikarenakan Bupati Cirebon sedang berada di Bali dalam rangka mendapatkan penghargaan dari Presiden maka  pengumuman dan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba kearsipan ini disampaikan oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Dr. H. R. Triyani Judawinata di dampingi oleh Deputi Bidang Pembinaan Kearsipan Dr. Andi Kasman, SE, MM dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) di Hotel Patra Jasa sekaligus membuka acara Sosialisasi Bimbingan Teknis Kearsipan untuk Sekretaris Camat dan Pengelola Arsip 40 Kecamatan pada hari Kamis tanggal 14 April 2016.

Kegiatan ini bertujuan sebagai motivasi agar Desa – desa yang lain supaya bisa lebih baik dalam pengelolaan arsipnya.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>