Pelatihan Managemen Pengelolaan Administrasi Kearsipan bagi penanggung jawab unit arsip dilingkungan Pemerintah Kabupaten Cirebon

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Cirebon menggelar Pelatihan Managemen Pengelolaan Administrasi Kearsipan bagi penanggung jawab unit arsip dilingkungan Pemerintah Kabupaten Cirebon, hadir dalam acara seluruh pengelola arsip yang ada di SKPD, Senin 30 April 2018, Pukul 09.00 WIB, di Ruang Rapat Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Jl. Sunan Kalijaga No.1 Sumber Cirebon, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Cirebon Suhartono, S.Sos, MM mengatakan Pelatihan ini khusus untuk pengelola arsip yang ada di SKPD se Kabupaten Cirebon.  

"Pelatihan ini digelar karena hampir semua OPD masih belum terlalu peduli dan masih banyak yang mengganggap bahwa masalah kearsipan ini bukanlah hal yang penting kemudian dipandang sebelah mata.

dalam kesempatan itu juga Suhartono, S.Sos, MM selaku Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Cirebon mengajak seluruh pengelola arsip yang ada di tiap OPD untuk membangun komitmen tentang masalah penanangan arsip di OPD masing-masing untuk mendapat perhatian yang serius.

Dijelaskan, peserta pelatihan akan diberikan wawasan dan pengetahuan mengenai bagaimana mengelola arsip dinamis yang ada di OPD masing-masing. Pemateri Drs. Herdiwandani, M.Pd Kepala Bidang Pengelolaan Arsip dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Barat serta Narasumber lain dari Dinas Kearsipan  dan Perpustakaan Kabupaten Bogor dan Kabupaten Batang.

Dalam Pelatihan ini juga dikenalkan dengan aplikasi Sistem Informasi Manajemen Arsip Dinamis (SIMARDI) dan cara penggunaannya.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*